Hidden Gem Pengetahuan Di Jakarta

Mediacarta – Banyak banget trip ke Jakarta yang sering terlewatkan. Maklum, Jakarta sebagai ibu kota yang kompleks dan padat memiliki banyak hal untuk dieksplorasi. Teman – teman bisa melakukan berbagai aktivitas disini, mulai dari city tour, wisata kuliner, wisata budaya, hingga mengunjungi tempat wisata yang sedang marak dan Instagramable di Jakarta. Banyak sekali tempat dan tempat wisata untuk dijelajahi, terkadang ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang terlewatkan, bahkan terlupakan. Meskipun tempat-tempat yang tidak terlewatkan ini tidak kalah keren dari tempat-tempat wisata populer, Anda juga bisa mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan baru tentang tempat-tempat tersebut. Kita kasih kamu tempat wisata di Jakarta yang terkadang sering dilupakan orang, padahal tempat-tempat tersebut tidak kalah keren dan menarik lho!

Lihat benda langit dan pelajari lebih lanjut tentang tata surya dan konstelasi di Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta, yang terletak di Cikini, adalah salah satu dari sedikit tempat di mana tata surya, luar angkasa, dan planet adalah salah satu atraksi terpenting. Di sini Anda bisa melihat replika planet-planet di tata surya, fenomena yang terjadi di langit, atau fenomena yang terjadi di luar angkasa, lengkap dengan informasi dan visualisasinya yang menyertainya. Namun daya tarik terbesar Planetarium Jakarta terletak pada ruang teater. Di ruangan ini Anda dapat melihat simulasi planet, konstelasi, dan fenomena di luar angkasa yang diproyeksikan oleh visualisasi besar di atap auditorium ini. Tidak hanya visualisasi saja, Anda juga akan ditemani oleh suara narator yang menjelaskan setiap acara yang diproyeksikan sebagai penambah informasi.

Galeri Nasional diperuntukkan bagi Anda anak-anak seni yang ingin menikmati koleksi karya seni orisinal karya seniman Indonesia dari zaman dulu hingga sekarang.

Mungkin ini tempat tersembunyi yang baru-baru ini menjadi populer. Galeri yang terletak di depan Stasiun Gambir ini memiliki beragam koleksi seni, mulai dari lukisan, sketsa, grafik, patung, keramik, kerajinan tangan hingga instalasi. Koleksi ini juga tidak acak dari artis mana pun; Galeri Nasional memiliki koleksi seniman ternama mulai dari Raden Saleh, Affandi, Basoeki Abdullah dan masih banyak lainnya. Galeri Nasional membagi ruang pamerannya menjadi 2, yaitu galeri permanen dengan koleksi galeri Indonesia dan galeri sementara yang pamerannya berubah-ubah sepanjang tahun. Selain itu, Galeri Nasional juga menampilkan banyak karya seni lainnya, seperti seni pertunjukan, pemutaran film / video, kompetisi dan workshop. Bagi yang ingin melihat beragam karya seniman Indonesia, dari yang tradisional hingga modern dan kontemporer wajib banget datang ke tempat ini.

Nikmati pertunjukan budaya dan pendidikan budaya di Galeri Indonesia Kaya

Bagi yang ingin mempelajari tradisi dan budaya Indonesia secara lebih modern, mungkin bisa mengunjungi Galeri Indonesia Kaya. Galeri yang terletak di Mall Grand Indonesia ini merupakan ruang budaya. Tempat yang diprakarsai oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini menawarkan berbagai bentuk budaya Indonesia, mulai dari alat musik, mainan tradisional, pakaian adat, hingga informasi kuliner, pariwisata dan budaya. Selain itu, tempat ini juga memiliki auditorium yang biasanya digunakan untuk pertunjukan budaya seniman Indonesia, seperti tari, teater, dan pertunjukan musik. Salah satu acara rutin yang ditawarkan di venue ini adalah lomba tari tradisional tahunan Indonesia Menari. Oh ya, untuk masuk ke tempat ini kamu tidak akan dikenakan biaya kecuali programnya mensyaratkan!

Di Taman Mini Indonesia Indah ini rupanya ada akuarium air tawar terbesar di Asia lho namanya TMII Freshwater Aquarium Park.

Mungkin akan lebih familiar dengan dua akuarium lainnya di Jakarta yaitu Jakarta Aquarium & Safari dan Sea World Ancol. Namun sebenarnya akuarium ini tidak kalah menariknya dan tidak seperti dua akuarium lainnya yang merupakan akuarium air tawar! Akuarium air tawar yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah ini merupakan akuarium air tawar terbesar kedua di dunia dan terbesar di Asia!

Di sini Anda bisa melihat banyak sekali koleksi ikan air tawar dan ekosistem air tawar yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, akuarium ini juga menyimpan banyak sekali koleksi ikan air tawar dari belahan dunia lain, sehingga tidak terbatas pada spesies yang ada di Indonesia. Selain menjadi tempat melihat koleksi ikan air tawar, tampaknya taman akuarium ini juga membudidayakan dan membudidayakan koleksinya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya konservasi yang dilakukan oleh pihak Taman Akuarium Air Tawar.

Sumber: Kabarapik.com

mediacarta

Kembali ke atas